Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan BLK Tingkatkan Kapasitas SDM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 September 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha tetap melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai langkah menghadapi tantangan.

Peningkatan kapasitas tersebut dilakukan melalui Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang sekarang telah tersebar di beberapa kabupaten/kota se-Kalteng.

“Karena memang kapasitas kami hanya melatih. Jadi, disana kami mencoba untuk melatih generasi muda,” sebut Plt. Kepala Disnakertrans Kalteng, Farid Wajdi.

Ia menyampaikan pihaknya memiliki berbagai macam pelatihan keterampilan, mulai dari menjahit, servis motor, komputer, kelistrikan, dan lain sebagainya.

Melalui pelatihan tersebut pihaknya tidak hanya menjadikan masyarakat sebagai pekerja, namun bisa menghasilkan SDM terampil yang mampu mengambil peluang untuk membangun usahanya sendiri.

“Di sana tidak hanya diajarkan skil untuk keterampilan berkerja, tapi juga dibekali skil wirausaha, sehingga mereka tahu bagaimana cara mengelola sebuah usaha,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru