Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Cobra Diduga Bersarang di Rumah Warga

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 05 Oktober 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kemunculan seekor ular kobra di rumah milik Herdiansyah, Jalan Tjilik Riwut Km 9 tepatnya di Jalan Ariansyah No 1 Kota Palangka Raya mengejutkan warga, tidak terkecuali sang pemilik rumah.

Ular tersebut muncul saat jam aktifitas pemilik rumah. Mendapat laporan itu, tim rescue damkar kota mendatangi lokasi untuk mengevakuasi. Namun setibanya di lokasi, ular tersebut sudah tidak ada.

"Tim menyisir sekeliling rumah, baik di luar maupun di dalam, tapi ular itu sudah pergi, hanya menemukan 1 buah telur yang diduga telur ular tersebut," ucap Komandan Regu I, Sucipto, Rabu, 5 Oktober 2022.

Pihaknya juga menduga bahwa ada sarang di lingkungan tersebut, sehingga pihaknya meminta kepada pemilik rumah untuk lebih waspada dan mengantisipasinya dengan membersihkan lingkungan.

"Musim seperti ini, sering turun hujan, pasti hewan seperti ular dan hewan liar lainnya mencari tempat untuk bersembunyi, mencari makan atau bahkan bersarang, maka itu kita wajib membersihkan lingkungan agar tidak menjadi sarang ular," ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya khususnya untuk mengantisipasi masuknya ular ke dalam rumah. 

"Tutup semua akses yang memungkinkan untuk ular bisa masuk ke dalam rumah, terutama saluran pipa pembuangan, ataupun lubang-lubang yang berhubungan langsung dengan luar, karena bisa membahayakan apabila menjadi akses ular masuk kedalam rumah," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru