Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Kota Diminta Terapkan Konsep Ekonomi Hijau

  • Oleh Nopri
  • 06 Oktober 2022 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendorong kabupaten dan kota untuk dapat mulai menerapkan konsep ekonomi hijau, dalam rangka memperkuat perekonomian di provinsi setempat.

"Saya sudah meminta masing-masing bupati wali kota untuk dapat menggaet sebanyak mungkin investor. Namun, tetap memperhatikan faktor kelestarian lingkungan," katanya, Kamis 6 Oktober 2022.

Menurutnya, pengembangan investasi daerah dan kelestarian lingkungan, tidak dapat terpisahkan antara satu dan yang lainnya. Masing-masing investor harus dapat merancang industri yang ramah dan tidak merusak lingkungan.

"Investasi dan menjaga kelestarian lingkungan adalah sebuah kesatuan yang harus dilakukan oleh investor. Jangan hanya hasil buminya saja yang dikeruk. Tapi juga harus memperhatikan kelestarian lingkungan," tegasnya.

Untuk itu, ia meninta kepada seluruh bupati dan wali kota dapat mengawasi secara ketat kegiatan investasi yang masuk di daerahnya masing-masing. Semua kegiatan investasi tetap harus berdasarkan kepentingan rakyat, bukan pribadi.

"Ini penting kita lakukan supaya para pengusaha dan investor-investor yang datang ke Kalimantan Tengah juga ikut serta dalam program pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru