Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kartini di Dusun Selatan Rusak Lagi

  • 05 Februari 2016 - 10:08 WIB

Warga mengeluhkan kerusakan ruas Jalan Kartini di  Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Jalan tersebut baru saja diperbaiki oleh  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Barito Selatan dengan menelan biaya miliaran rupiah

Simon Peres, 45, tokoh masyarakat Jelapat menuturkan, rusaknya ruas Jalan Kartini itu,kini menjadi buah bibir warga. Warga setempat mengeluh karena perbaikan jalan itu belum seumur jagung.

"Sepengetahuan kami, perbaikan Jalan Kartini itu hanya tambal sulam saja. Bagaiman bisa awet hasilnya, terlebih lagi dalam pengerjaannya pun  terkesan asal-asalan," beber Simon, Jumat (4/2/2016).

Sementara itu, pihak Lembaga Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK) Barsel Rosario A Endo Maria menilai  sejumlah proyek jalan di Kota Buntok terkesan asal-asalan pengerjaannya. Baru beberapa bulan usai pengerjaan, jalan sudah rusak dan berlobang.

"Sebenarnya hal itu sebagai bukti yang nampak kita lihat bahwa  mutu pekerjaan tambal sulam jalan itu  sangat jelek dan merugikan masyarakat. Padahal semua pekerjaan itu menelan biaya negara tidak sedikit," ujarnya.

Rosario menambahkan, pada Jalan Kartini tersebut, sejak pengaspalan  beberapa waktu lalu, ada banyak titik yang dibongkar, kemudian hanya ditambal. Ini terlihat pada ruas jalan di lingkungan RT 09 Kelurahan Jelapat.

"Jadi, wajar saja bila masyarakat kita mengeluh, terkait kerusakan jalan itu, Karena memang dalam pengerjaannya terkesan amburadul," ujar Rosario. [hly/m]

Berita Terbaru