Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saksi WIBAWA Tak Berisik saat Penetapan Hasil Suara Katingan

  • 05 Februari 2016 - 19:17 WIB

LAPORAN RONI SAHALA (Palangka Raya)

PENETAPAN hasil perolehan suara pemilihan gubernur (pilgub) untuk wilayah Kabupaten Katingan berlangsung mulus. Saksi Pasangan Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar (WIBAWA) yang dikomandoi Eko Sigit, yang selalu berisik dengan protes ketika penghitungan untuk wilayah kabupaten lainnya, kali ini terlihat diam saja. Untuk Katingan, WIBWA memang dinyatakan menang.

Sebelumnya, rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi di Aquarius Hotel Palangka Raya Jumat (5/2/2016), itu berjalan begitu lambat akibat saksi WIBAWA yang selalu protes dan meminta agar hasil yang sudah direkapitulasi di KPU tingkat kota/kabupaten tidak ditetapkan.

Itu terlihat saat penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara di Kobar, Kotim, Kapuas dan Barut. Saksi dari paslon gubernur yang diusung PDIP ini selalu mengintrupsi sampai hampir diusir pimpinan rapat Daan Rismon karena dinilai tak menghormati tata terbit rapat.

Namun setelah pembacaan hasil perolehan suara Kabupaten Katingan, Eko Sigit tak bicara dan langsung minta agar hasil ditetapkan. Sementara itu, saksi dari pasangan H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (SOHIB) hanya senyum serta tak mengajukan protes.

Saat ini rapat pleno masih diskors sementara. Rencananya rapat akan dilanjutkan pada pukul 19.30 WIB. (B-10)

Berita Terbaru