Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersediaan Kebutuhan Pokok Bagi Warga Terdampak Banjir Aman Sampai Januari 2022

  • Oleh Norhasanah
  • 04 November 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketersediaan logistik kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak banjir di Keluranan Mendawai dan Kelurahan Padang dipastikan aman hingga Januari 2023.

"Jadi untuk kebutuhan pokok seperti beras itu kita aman sampai Januari 2023. Cadangan beras yang ada saat ini mencapai 92 ton," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana, Jumat, 4 November 2022.

Dari jumlah cadangan beras yang dimiliki saat ini diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Sukamara terdampak banjir, baik bagi warga yang mengungsi maupun yang masih bertahan di rumahnya.

"Dari stok yang ada ini baru kita pakai delapan ton dan sisanya ini cukup untuk sampai Bulan Januari nanti," ujarnya.

Rendi menuturkan, ketersediaan logistik penanganan bagi warga banjir tersebut disupport melalui kerjasama dengan sejumlah distributor, dan dari bantuan dunia usaha terutama untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi dapur umum yang memang disiapkan hingga pasca banjir nanti.

"Jadi untuk kebutuhan logistik seperti beras dan kebutuhan pokok atau makanan sehari hari kita suplai melalui distributor termasuk untuk kebutuhan gas disediakan oleh BUMD," ujar Rendi.

Dalam menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir ini juga tim akan melihat kondisi warga, mengingat sebagian tidak bisa lagi melalukan aktivitas memasak dirumah dan harus tinggal dipengungsian.

"Sehingga untuk bantuan sembako memang sebagian disimpan dahulu dan nanti setelah pasca banjir baru diserahkan, setelah mereka kembali kerumah masing masing," pungkasnya.  (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru