Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Madrid Usung Misi Bangkit saat Jamu Eibar

  • 05 Februari 2016 - 21:31 WIB

ATLETICO Madrid mengusung misi kebangkitan saat menja'mu Eibar di Vicente Calderon dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (6/2/2016) malam.

Pasukan Diego Simeone memang tengah mengalami krisis performa setelah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi gagal meraih kemenangan.

Tersingkir dari Copa del Rey, Los Rojiblancos--julukkan Atletico Madrid--juga resmi kalah agregat 4-2 dari Barcelona di Liga Spanyol.

Los Rojiblancos pun ingin keluar dari periode negatif ini dengan mengalahkan Eibar, sekaligus tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen.

Atletico kini duduk di pering'kat dua klasemen sementara dengan raihan 48 poin, hanya selisih satu angka dari peringkat tiga yang juga rival sekotanya, Real Madrid.

Hanya, upaya Atletico untuk bangkit terganjal dengan stok pemain. Pasalnya, dua bek tangguhnya yakni Filipe Luis dan Diego Godin tidak bisa turun di laga kontra Eibar karena masih menjalani hukuman akibat menerima kartu merah pada duel kontra Barca.

Hal itu tentu akan membuat benteng lini belakang Los Rojiblancos melemah lantaran sebelumnya telah ditinggal Juanfran yang juga terkena larangan bermain.

Kondisi itu diperparah dengan absennya Augusto Fernandez di lini tengah.

Namun, keberuntungan seper'tinya masih menaungi kubu tuan rumah karena Eibar datang ke Vicente Calderon dalam kondisi tengah terpuruk.

Dua kekalahan beruntun dirasakan klub Basque itu. Eibar juga tidak bisa menurunkan peluru utama seperti Ivan Ramis, Aleksandar Pantic, dan Jaime akibat cedera.

Selain itu, keputusan Eibar tidak membayar klausul '150 ribu kepada Atletico membuat tim tamu tidak bisa memasang Borja Baston, penyerang pinjaman dari ATM. Padahal, Baston sudah mencetak 15 gol untuk Eibar sejauh ini.

Posisinya kemungkinan bakal digantikan okeh Sergi Enrich.

Melihat kondisi kedua tim tersebut, Atletico sepertinya memiliki peluang lebih besar untuk memenangi pertandingan sekaligus menjaga selisih poin dari Barcelona. Di samping itu untuk menghindari kejaran Real Madrid yang terus menguntit dengan selisih satu poin. (Berba'gaisumber/B-3)

Berita Terbaru