Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotabaru Terpilih Dilantik 17 Februari

  • 09 Februari 2016 - 21:31 WIB

PELANTIKAN pasa'ng'an calon bupati dan wakil bupati Kota'ba'ru terpilih pe'riode 2016-2021 dijadwalkan ber'lang'sung pada Rabu, 17 Fe'b'ru'ari 2016.

Sekretariat DPRD Kabupa'ten Kotabaru Joko Mutiyono me''ngatakan, ber'da'sar'kan informasi yang di'terima pe''lan'tikan akan dilak'ukan oleh Gu''bernur Kalimantan Se''lat'an di Banjarmasin.

'Rencananya, pelantikan se'cara serentak untuk enam ka'bupaten/kota di Kalsel akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kaliman'tan Selatan di Banjarmasin,' ung'kapnya, Selasa (10/2/2016).

Dalam pelantikan nanti, Se'kretariat DPRD akan meng'undang sekitar 100 orang pim'pin'an satuan kerja perangkat dae'rah (SKPD) di lingkungan Pem'kab Kotabaru.

Usai pelantikan, DPRD Kot'abaru juga akan menggelar se'rah terima jabatan bupati dari penjabat bupati terdahu'lu kepada bupati terpilih se'lambat-lambatnya Senin (22/2/2016).

Sebelumnya, Komisi Pemi'lih''an Umum (KPU) Kotabaru, pa'da Kamis (21/1) menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sayed Jafar Al-Idrus dan Burhanuddin menjadi pemenang pemilu kada Kotabaru yang digelar 9 Desember 2015.

'Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya KPU menetapkan bahwa pasangan Sayed Ja'far-Burhanuddin calon ter'pi'lih bupati dan wakil bu'pati Ko'tabaru,' kata Ketua KPU Kotabaru Muhammad Erfan.

Penetapan pasangan ter'pilih dilakukan setelah ada keputusan Mahkamah Kon'stitusi (MK) menerima pe'na'rikan kembali keberatan ter'hadap hasil penghitung'an suara oleh pemohon pasa'ngan Muhammad Iqbal Yudiannoor dan Sahiduddin.

Divisi Hukum KPU Kotaba'ru Akhmad Gapuri menambahkan, pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015, pasangan Iqbal Yudiannor dan Sahiduddin dengan no'mor 1 memperoleh 44.541 sua'ra, kemudian pasangan no'mor urut 2 Rudy Suryana dan Rizky Oktavianor mem'per''oleh 29.462 suara.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 3, Sayed Jafar Al Idrus dan Burhanuddin  44.873 suara, pasangan nomor urut 4 Alamsyah dan Ris'dianto Haleng HB 23.319 suara, pasangan nomor urut 5 Irhami Ridjani dan Syamsul Alam 12.443 suara, serta pa'sangan nomor urut 6 Alpidri Supian Noor dan Gusti Syafrin Masrin 2.850 suara.

Sementara itu, dari Batuli'cin, DPRD Kabupaten Tanah Bum'bu menggelar rapat pari'purna istimewa penetapan pa'sangan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021, Mardani H Ma'ming dan Sudian Noor.

'Sidang paripurna penetap'an calon bupati dan wakil bu'pati terpilih merupakan sya'rat yang harus dilakukan se'belum pasangan calon ke'pa'la daerah tersebut dilantik Menteri Dalam Negeri,' kata Ke'tua DPRD Tanah Bumbu Supiasyah. (Ant/B-3)

Berita Terbaru