Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Desa Maruga Hancur, Warga Bingung Mengadu ke Mana

  • 10 Februari 2016 - 12:26 WIB

Jembatan Hancur, Warga Desa Maruga  Bingung Mengadu Kemana

Jembatan diDesa Maruga Kecamatan Dusun Utara, Barito Selatan (Barsel) rusak parah. Haltersebut membuat warga bingung mengadu ke mana.

Warga Desa Maruga, Masprimengatakan, kondisi jembatan ini rusak parah kurang lebih dua tahun. 'Kita bingun mau minta perbaikankepada siapa Soalnya jalan dan jembatan itu statusnya tidak jelas. Apakahmasih milik perusahaan atau sudah diserahkan ke pemkab,' kata Maspri kepadaBorneonews, Rabu (10/2/2016).

Ia menceritakan, sebelumnyajembatan ini pernah runtuh pada tahun 2004 yang lalu. Namun pada saat itudiperbaiki oleh PT Tri Satya.

Pihaknya, sekarang bingungpasalnya perusahaan PT Tri Satya sudah tidak beroperasi lagi. Jadi pihaknyameminta solusi kepada Pemkab.

'Jembatan tersebut satu-satunya aksesmasyarakat baik dari Panarukan, Gunung Rantau dan Hulu Tampang ke desa-desa laindan ke kabupaten,' bebernya.

Selain itu, jembatan inimerupakan jalan untuk anak-anak SMA sekolah ke Desa Bundar, membawa hasilpertanian, ke pasar dan lain sebagainya.

Akibatnya, para pedagang engganberjualan ke desa Maruga karena jalan dan jembatan memprihatinkan.

Walaupun ada pedagang hargabarang pun sangat mahal. Hal ini tentunya mencekik leher. Apalagi harga karetsampai saat ini tak kunjung membaik.

'Untuk itu, kita meminta kepadapemerintah dan DPRD untuk bersama-sama membantu kita agar jembatan ini segeradiperbaiki. Jika dibiarkan berlarut-larut jembatan ini tidak bisa dilewatilagi,' harapnya.

Sementara itu, anggota DPRDBarsel James Janjam mengaku prihatin dengan kondisi jembatan tersebut.

'Kita akan berkoordinasi denganpihak terkait untuk bersama-sama turun ke lapangan untuk mengecek secaralangsung kondisi jembatan tersebut,' ucapnya. (Uriutu Djaper/*).

Berita Terbaru