Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Lahei agar Dibangun Konstruksi Baja

  • 10 Februari 2016 - 22:47 WIB

ANGGOTA Komisi C DPRD Barut Surianor minta pemerin'tah daerah membangunkan jembatan kontruksi baja untuk penghubung Kelurahan Lahei I dan II, Kecamatan Lahei.

Jembatan yang ada sekarang, yakni kontruksi gantung yang terbuat dari kayu, sudah tidak sesuai dengan kondisi dan keperluan masyarakat saat ini. Karena tidak bisa dilalui mobil dan angkutan truk, atau hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Padahal,  sebagian warga di sana sudah ada yang punya kendaraan roda empat.

'Warga Lahei berharap bisa membangun jembatan kontruksi baja yang dapat dilalui mobil dan angkutan truk, menggantikan jembatan gantung yang ada saat ini,' kata Surianor, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, jika dibangun jembatan kontruksi baja akan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat di antaranya angkutan barang yang datang dari luar daerah bisa langsung masuk ke wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, sampai ke wilayah-wilayah pedesaaan yang ada di dalam sungai Lahei, karena untuk akses jalan ke Kecamatan Teweh Baru sudah ada.

Selain itu, pengangkutan hasil pertanian juga bisa langsung diangkut ke dalam kota Muara Teweh dan daerah Kalsel melalui jalan darat, karena apabila musim kemarau dan sungai surut, maka warga yang ada di pedalaman Sungai Lahei akan kesulitan atau tidak bisa memasarkan hasil-hasil pertaniannya.

Berbagai pembangunan yang dilaksanakan baik oleh pemda maupun swasta dan masyarakat di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat dapat lebih mudah dilaksanakan, karena selama ini kendala yang dialami adalah tran'sportasi pengangkutan material. (DN/B-5)

Berita Terbaru