Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

159 Siswa dan Pendamping Ikuti Ajang Gelar Prestasi SMK

  • 10 Februari 2016 - 23:01 WIB

SEBANYAK 159 peserta yang terdiri dari sis'w'a dan pelatih atau pen'damping mengiku'ti ajang gelar prestasi siswa SMK tingkat Kabupaten Suka'ma'ra, Rabu (10/2/2016).

Kegiatan yang pembukaannya dilaksanakan di SMKN 1 Sukamara tersebut akan mem'pertandingkan enam ca'bang olahraga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dis''dikpora) Kabupaten Suka'ma''ra Karyono berharap, ajang tersebut bisa menja'ring bi'bit atlet berprestasi dari sis''wa SMK, yang nantinya di'persiapkan untuk mengikuti kegiatam serupa, baik di tingkat provinsi mapun na'sional.

'Kegiatan yang menjadi agen'da rutin ini diharapkan ju'ga sebagai ajang silaturahim serta dapat meningkatkan prestasi siswa dalam bi''dang olahraga dan seni,' ka''tanya.

Oleh sebab itu, ia meminta se'''telah even selesai terus dilakukan pembinaan ter'ha'dap atlet berprestasi. Dengan be'gitu diharapkan mereka mampu bersaing saat mengikuti kegiatan serupa di ting'kat yang lebih tinggi.

Pembinaan secara berke'si'nambungan juga diperlukan me'ngingat pada tahun-tahun se'belumnya perwakilan Kabupaten Sukamara mampu me'raih prestasi membangga'kan.

'Atlet dari Kabupaten Suka'ma'ra pada kegiatan yang sa'ma cukup banyak meraih pres'tasi hingga ke tingkat na'sional. Ini menunjukan bah'wa prestasi yang dimiliki putra-putri Sukamara ti'dak kalah dengan daerah lain,' ujar Karyono.

Prestasi siswa SMK

Di tempat yang sama, Kabid Pemuda dan Olahraga Dis'dikpora Sukamara Nono Tu'ji Wibowo, mengatakan bah'wa setiap sekolah mengir'im seba'nyak 46 perwakilan disertai 7 pelatih. Adapun cabang olah'raga yang dipertandingkan meliputi bulu tangkis, bo'la voli, catur, tenis meja, tak'raw, futsal, dan tari.

'Untuk tahun 2015 lalu ada beberapa prestasi yang di'raih siswa SMK Sukamara di tingkat provinsi. Seperti jua'ra satu cabang tenis meja pu'tri, juara dua catur putra, jua'ra tiga bulu tangkis putri, dan juara tiga voli putra. Di'harapkan pada 2016 ini prestasi dapat itu ditingkatkan lagi,' kata Nono.

Ajang gelar prestasi siswa SMK tingkat Kabupaten Suka'ma''ra dilaksanakan selama em''pat hari. Dimulai dari 9 Fe'bruari hingga 12 Febuari 2016.  (MG13/B-3)

Berita Terbaru