Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pasar Baru Ditargetkan Rampung Akhir Februari

  • 10 Februari 2016 - 23:02 WIB

PROSES pembangunan pa''sar baru yang berlokasi di pelabuhan speed boat Su'kamara terus berlanjut. Proyek itu merupakan pro'gram revitalisasi pasar da'ri Kementerian Perdaga'ng'an untuk mengganti ba'ngunan lama atau pasar in'pres.

Kepala Dinas Perindustri'an Perdagangan Perdaga'ng'an Koperasi Pertamba'ng'an dan Energi (Disperin'dag'koptamben) Sukamara Ha'rap'an Wahai mengatakan, pi'haknya menargetkan pem'bangunan pasar yang ber'lokasi di Jalan Letnan Ope itu rampung akhir Fe'bru'ari 2016.

'Kita targetkan pengerja'an banguan pasar baru akan selesai pada pekan ketiga bulan ini,' katanya saat ditemui Borneonews, Rabu (10/2/2016).

Mengenai penempatan pe'dagang bila pembangun'an telah rampung, menurut Wahai, bakal dilakukan pen'dataan ulang. Meski be'gi'tu, pihaknnya tetap akan mengutamakan pedagang lama yang sebelumnnya menempati pasar inpres.

'Untuk penempatan kios pa'sar kami prioritaskan pe'dagang lama. Jika ada kios yang tersisa, baru akan di'berikan kesempatan kepa'da pedagang anyar yang ber'minat.'

Wahai mengatakan, se'kitar 40% proyek pemba'ngunan pasar baru meng'gu'nakan material baja se'hingga pengerjaannya ti'dak memakan waktu la'ma.

'Penggunakan baja di b'a'gian pemasangan atau me'rangkai bahan. Saat ini, rang'ka baja tersebut sudah ada sehingga kami optimistis pengerjaan pemba'ngun'an pasar selesai tepat pada waktunya,' yakin dia.

(MG13/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru