Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Janji Kumpulkan Perusahaan Swasta Bahas CSR

  • 11 Februari 2016 - 16:30 WIB

Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto berjanji akan mengumpulkan seluruh perusahaan swasta yang berada di wilayahnya untuk membahas kembali penyaluran dana Corporate Social Responsibilty (CSR). 

"Akan kita panggil. Kita mulai bangun kebersamaan dengan pihak swasta dalam membangun Kobar ini, harus bergandengan tangan," terang Bambang Purwanto, di Pangkalan Bun, Kamis (11/2/2016) 

Bambang Purwanto mengatakan itu ketika dimintai tanggapan atas pernyataan Wakil ketua II DPRD Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah yang menilai sejumlah perusahaan swasta di Kabupaten Kotawaringin Barat tidak menjalankan program CSR semestinya. 

Sebelumnya Suryono, perwakilan PT Astra Group yang hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Pangkalan, Rabu (10/2/2016) mengaku dana CSR perusahaan masih diprioritaskan untuk ring satu, artinya untuk masyarakat desa yang letak wilayahnya berdekatan dengan perusahaan atau di perbatasan wilayah perusahaan. 

"CSR kami rutin, seperti di pendidikan, kesehatan, dan lain-lain," ungkap Suryono.

Pendapat senada datang dari perwakilan PT Indotruba Tengah yang enggan disebutkan namanya. Menurut dia, CSR perusahaan selama ini berjalan baik sesuai fungsinya. 

"Tiap tahun kita ada bantuan sapi kurban untuk warga, kemudian ada peningkatan jalan, dan lain-lain," katanya. (CP/m)

Berita Terbaru