Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wantanas Kaji Potensi Ketahanan Pangan di Kotim

  • 11 Februari 2016 - 16:55 WIB

LAPORAN: RAFFIUDIN (Sampit)

TIM Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) turun ke beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah untuk menggali informasi serta mengkaji potensi daerah guna memperkuat ketahanan nasional ke depan.

Tim tersebut terdiri dari Deputi Pengembangan Setjen Wantanas Marsekal Muda TNI Sugihardjo, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Irjen Pol Bambang Hermanu, Pembantu Deputi Urusan Sosial Budaya Kedeputian Pengembangan, Brigjen TNI Syaiful, dan Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Pendidikan Kedeputian Pengembangan, Ir Muhammad Iqbal serta Letkol Sus Nurofik selaku kebijakan bidang pengembangan keagamaan kedeputian pengembangan Setjen Wantanas.

Marsekal Muda TNI Sugihardjo, selaku ketua tim mengatakan, kedatangan tim wantanas ke Kalimantan Tengah merupakan utusan dari pemerintah pusat untuk menggali informasi terkait dinamika yang terjadi di daerah terutama di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Terutama persiapan ketahanan pangan nasional. Semua data ini akan menjadi dasar program pembangunan ke depan," katanya dihadapan awak media seusai berdialog dengan Penjabat Bupati Kotim, Godlin di ruang Prees Room Setda, Kamis (11/2/2016). Selain bupati, hadir juga

Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, dan para pejabat eselon di Kotim.

Pada intinya kedatangan tim tersebut untuk melihat kesiapan dan menggali potensi yang dimiliki daerah untuk menguatkan ketahanan pangan nasional ke depan.

"Kalau kita lihat misalnya di Kotim ada Ikon Jelawat, dan saya dengar ada kerjasama pemerintah Kotim dengan IPB pengembangan hutan. Ke depan Kotim juga akan menjadi contoh budidaya ikan, bukan hanya jelawat tapi juga patin. Karena selama ini ekspor masih dikuasai Vietnam padahal sebelumnya dari Indonesia, begitu juga dengan Thailand," katanya. (FI/B-7)

Berita Terbaru