Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Ahmad Yani Km 35-37 Akan Dilebarkan

  • 11 Februari 2016 - 20:45 WIB

TAHUN ini, Jalan Ahmad Yani, Pangkalan Bun tepatnya di kilometer 35 sampai kilometer 37 akan dilebarkan. Namun rencana pelebaran jalan provinsi pengubung antarkabupaten ini masih dalam tahap perencanaan.

 'Dana total dan spesifikasi peningkatan jalannya belum ada info. Karena itu provinsi yang menangani, itu kan jalan provinsi,' ungkap Agus Yuwono, Kadis Pu Kobar di Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (11/2/2016).

Agus memperkirakan, pelebaran jalan yang dimulai dari simpang Runtu atau tepatnya di depan Kantor Polsek Pangkalan Lada itu akan selesai tahun ini sepanjang 2 kilometer. 'Pelebarannya ke arah Pangkalan Banteng, kemudian pada 2017 dilakukan penataan seperti penambahan trotoar,' terang Agus.

Di luar kota Pangkalan Bun pun, pemerintah daerah terus mendorong peningkatan pembangunan. 'Yang cantik itu tidak hanya di kota Pangkalan Bun saja, tapi wilayah kecamatan yang lainnya juga,' katanya.

Sarpras tidak dibenahi

Sementara itu, Solihin, warga Pangkalan Lada meminta pemerintah tidak hanya konsentrasi terhadap infrastruktur saja. Namun sarana dan prasana pendukung lainnya jangan sampai terabaikan. Seperti lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Simpang Runtu atau di jalan Ahmad Yani sudah lama banyak yang tidak berfungi, namun hingga saat ini masih belum ada upaya perbaikan.

'Tuh lihat, ada yang pecah kacanya, ada yang korslet lampunya, itu sudah tidak nyala semua. Kalau malam gelap, kan bahaya apalagi jalan kalau sudah lebar dan bagus, bisa rawan kecelakaan,' terang dia.

 (CP/B-7)

Berita Terbaru