Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembenahan Jaringan PLN Sebabkan Pemadaman Bergilir

  • 11 Februari 2016 - 20:49 WIB

DALAM beberapa ha'ri terakhir ini listrik' untuk wilayah Pula'ng Pisau sering pa'dam. Ternyata penyebabnya karena ada pembenahan jaringan.

Manager PLN Pulang Pisau,' Febbie Adhitya Girindo menje'laskan pembenahan itu diantaranya pemeliharaan darii Unit III PLTU Asam-Asam, Kalsel.

Lantaran dayanya defisit se'hingga pemadaman bergilir terpaksa harus dilakukan PLN Wilayah Kalselteng.

Lalu dampak pekerjaan pem'buatan jaringan baru gar'du induk (GI) dari jaringan' yang PLTU Buntoi juga menja'di salah satu pemadaman ber'gilir.

Pekerjaan lainnya meliputi' pembangunan tiang dan pe'narikan jaringan ju'ga berdampak terhadap pemadam'an.

'Sejak awal bulan ini kita memang sedang membangun' jaringan baru mengambil da'ya daya dari gardu induk transmisi di PLTU Bontoi. Yang kita tarik ke wilayah Pu'la'n'g Pisau. Jadi atas pengerjaan ini terpaksa listrik bebe'rapa kali kita padamkan, ter'utama saat menguji coba pemasangannya, tapi kita tar'get sampai akhir Februari' ini pengerjaannya sudah se'le'sai,' ucap Adhitya, Kamis (11/2/2016).

Dia meminta kepadala pe'la'ngan agar bersabar, sebab de'ngan selesainya penarikan jaringan GI ini, maka ke de'pan'nya wilayah Pulang Pisau akan jarang terjadi pemadaman lagi karena daya sudah di-backup oleh PLTU Bontoi.

'Pembuatan jaringan baru gardu induk di Mantaren memang sudah kita rencanakan sejak beberapa bulan lalu. Kita juga sudah sampaikan pemberitahuan kepada ma'sya'rakat melalui sms dan se'lebaran dengan harapan agar masyarakat bisa memak'luminya,' tegasnya. (B-6)

Berita Terbaru