Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batal Maju Pilgub Jatim, Menuju DKI 1

  • 11 Februari 2016 - 22:10 WIB

MUSISI Ahmad Dhani kini masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta, untuk pilkada 2017. Pentolan band Dewa 19 ini pun antusias menyambutnya.

Namun, ia mengaku sebenarnya telah mempersiapkan diri untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) pada 2018.

Dhani mengungkapkan, rencana ikut pilgub Jatim telah dipersiapkan jauh-jauh hari, tepatnya sejak 2016. Untuk kepentingan itu, ia mengaku sudah memiliki konsultan politik pribadi.

Namun, mantan suami Maia Estianty ini mengatakan, sebuah pembicaraan dirinya dengan seseorang yang engan ia sebut namanya, pada Rabu (10/2/2016) dini hari, membatalkan rencananya maju dalam pilgub Jatim.

'Wacana 2018 Jawa Timur. Sekarang pindah di DKI. Mungkin ini penting banget di DKI,' ucap Dhani di kediaman pribadinya, di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Namun, rupanya Dhani tetap berhitung. 'Kita lihat dinamika setelah ini. Terus terang sejak berita itu, banyak sekali yang menelepon saya dan memberikan dukungan. Itu membuat saya semangat. Apakah warga Jakarta membutuhkan pemimpin seperti saya atau gubernur lama, kita tidak tahu,' ungkap dia.

Tak lama setelah mendeklarasikan siap maju pilgub DKI Jakarta, Dhani mendapatkan kunjungan khusus dari Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Hasbiallah meminta Dhani untuk mengikuti proses penjaringan internal PKB sebagai calon gubernur. 'Kita prioritaskan kader kita sendiri,' tegas Hasbiallah. (MI/B-10)

Berita Terbaru