Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Investor Atasi Krisis Listrik

  • 12 Februari 2016 - 10:36 WIB

Mengatasi krisis listrik yang terjadi di seluruh pelosok Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bupati Bambang Purwanto berencana mengajak investor berinvestasi di bidang kelistrikan. 

Bupati Kobar Bambang Purwanto menyebutkan, saat ini hampir semua sektor membutuhkan listrik. "Jangankan instansi pemerintah, tukang bangunan saja kerjanya menggunakan listik," ujar Bupati saat acara ramah tamah dengan Tim Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas). Kamis (12/2/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Pak De itu mengatakan, dari sambungan hot line miliknya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal listrik. Dengan kedatangan rombongan Wantannas, ia berharap keluhan masyarakat Kobar itu disampaikan ke Presiden RI.

"Mumpung Wantannas di sini, saya harap apa yang kami rasakan disampaikan ke Presiden Jokowi," ujar Bupati.

Sebelumnya Bupati sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah investor. Harapanya, para investor bersedia membangun pembangkit listrik di Kobar. 

"Sudah ada yang berminat membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 100 MW. Ini masih terus kami lakukan komunikasi dengan mereka. Jika sepakat, itu cukup untuk mensuplai kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Kobar dan sekitarnya," sebut Bambang.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Wantannas Marsekal Muda TNI Sugiharjo berjanji akan menyampaikan apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat Kobar ke Presiden. Ia mengaku, saat ini Kobar menjadi salah satu kabupaten di Kalteng yang menjadi sorotan nasional.

"Paska ditemukannya dokter cantik di Kobar, soal Gafatar, jatuhnya Air Asia, konflik Pilkada dan sejumlah kejadian, Kobar menjadi sorotan nasional. Apa yang jadi keluhan masyarakat Kobar juga akan kami teruskan ke Presiden," ujarnya.(CR-1/m)

Berita Terbaru