Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Antusias Dukung Program 'Bupati Mengajar'

  • 12 Februari 2016 - 13:20 WIB

Program Bupati Katingan Mengajar yang bakal berlangsung mulai 2016 ini mendapat sambutan gembira kalangan siswa.

Menurut Yana, siswa SMAN 1 Katingan Hilir program Bupati Katingan Mengajar merupakan langkah inovatif. Selain berkesempatan berbincang langsung dengan orang nomor satu di Katingan, langkah itu juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan pemerintah setempat.

"Itu kesempatan bagus. Kapan lagi kita bisa diberikan ruang khusus untuk diberikan ajaran atau berbincang langsung dengan Pak Bupati. Saya sambut gembira program ini," ujar Yana di Kasongan, Jumat (12/2/2016).

Sementara itu Bupati Katingan Ahmad menjelaskan, program mengajar pada tahap awal hanya bagi siswa tingkat SLTA sederajat saja. Namun tidak menutup kemungkinan program ini juga akan menyasar kalangan pelajar SLTP, SD, bahkan mahasiswa.

"Memang program mengajar ini sudah kita rencanakan sejak lama. Insya Allah pada tahun 2016 ini bisa mulai terealisasi," ujar Bupati Katingan Yantenglie.

Program ini sebagai upaya memberikan pencerahan, pengarahan dan wawasan kepada siswa. Dengan harapan mampu menciptakan suasana baru di kelas sehingga antara pihak Pemda Katingan dan para siswa serta dewan guru menjadi akrab, interaktif, serta ada tanya-jawab ketika bupati menjadi guru.

"Yang jelas kita harus mampu merencanakan masa depan, terutama bagi anak didik yang bertekad ingin maju. Sebab semua keberhasilan dicapai dengan proses kerja keras dan itu berawal dari bawah," sebutnya.

Menurut Yantenglie, para siswa setingkat SLTA sudah saatnya mempersiapkan diri untuk menentukan pilihan hidupnya  ke depan.

Orang nomor satu di Katingan ini mengaku, jika ia bakal mendatangi sekolah-sekolah yang ada di 13 wilayah kecamatan terutama tingkat SMA sederajat terkait program bupati mengajar itu. 

"Mudah-mudahan dengan adanya program bupati mengajar ini bisa menambah pengetahun siswa terutama terkait program pemerintah daerah. Namun yang lebih mendasar adalah mewujudkan visi Katingan cerdas," tutupnya. (rul/m)  

Berita Terbaru