Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aset Eks Anggota Gafatar Didata

  • 12 Februari 2016 - 14:51 WIB

Aset eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kabupaten Sukamara saat ini masih dalam pendataan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sukamara. Pendataan juga bertujuan untuk mengetahui data daerah asal anggota Gafatar yang sebenarnya.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Sukamara Imam Wiyono mengatakan, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan data eks anggota Gafatar yang berada di Kabupaten Sukamara, terutama untuk aset dan daerah asal sebenarnya untuk nantinya dipulangkan ke daerah asal.

'Untuk aset anggota eks Gafatar masih proses pendataan termasuk daerah asal mereka yang terdata dari beberapa daerah,' kata Imam.

Keberadaan 13 kepala keluarga (KK) dengan jumlah sebanyak 42 jiwa terdiri dari orang dewasa dan anak-anak tersebut sudah mengakui bahwa mereka adalah bekas anggota Gafatar. Namun seiring telah dibubarkannya organisasi tersebut, mereka berniat memulai hidup baru di Kabupaten Sukamara.

'Mereka sudah pernah dipanggil dan datang ke Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) dan mereka berniat memulai hidup baru serta tidak lagi ada kaitan dengan Gafatar. Bahkan mereka sudah mempunyai data kependudukan sebagai warga Kabupaten Sukamara,' kata Bupati Sukamara Ahmad Dirman. (fah/m)

Berita Terbaru