Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan PLN Buntok Sering Padamkan Listrik Mendadak

  • 12 Februari 2016 - 17:56 WIB

Warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengeluh karena Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Buntok sering melakukan pemadaman listrik mendadak pada malam dan siang hari.

Jeneri, 40, warga Jalan Pelita Raya, Buntok, menuturkan kekesalannya. Menurut dia, akibat pemadaman listrik tanpa pemberitahuan ini, banyak peralatan elektronik di rumahnya rusak.

'Akibat listrik sering padam secara tiba-tiba ini, alat elektronik milik kami mengalami kerusakan sehingga harus menelan biaya lagi  ntuk perbaikannya ke tukang servis,' kata Jeneri, Jumat (12/2/2016).

Hj Dinna Zainita, ibu rumah tangga yang bermukim di Jalan Pahlawan, Buntok, juga mengeluhkan hal senada. Ia merasa sangat dirugikan dengan pemadaman arus listrik tiba-tiba oleh pihak PLN Buntok.

'Saya tidak habis pikir dengan pelayanan PLN di Buntok ini. Tidak ada hujan, tidak ada petir dan badai, pada setiap malam pasti ada saja pemadaman,' ujarnya.      

Ia berharap pihak PLN melakukan pemberitahuan terlebih dahulu jika ingin melakukan pemadaman listrik, sehingga pelanggan bisa bersiap-siap untuk memadaman semua peralaran elektronik di rumahnya.

Sementara Kepala Rayon PLN Buntok, Legiman ketika ingin dikonfirmasi selalu saja tidak ada di tempat dengan alasan keluar kota.

Menaggapi hal ini, Ketua DPRD Barsel Tamazam mengatakan, dalam waktu dekat rencananya ia akan melakukan pemanggilan kepada Kepala PLN Rayon Buntok.

'Saya memang sudah sering menerima laporan masyarakat, baik lisan maupun tertulis terkait buruknya pelayan PLN akhir-akhir ini. Kami masih menentukan waktu yang tepat untuk memanggil kepala PLN tersebut untuk mengetahui dan meminta tanggung jawabnya atas pemadaman aliran listrik tanpa ada pemberitahuan,' tegasnya. (hly/m)

Berita Terbaru