Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dina Si Gadis Belia Tenggelam Terseret Arus Sungai Barito

  • 12 Februari 2016 - 19:34 WIB

Nahas menimpa gadis belia Dina, 14, warga jalanKarau Gang Swarga Rt.03 kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel). Iatenggelam terseret arus Sungai Barito di sekitar perairan Tanah Runtun seputaranruas Jalan Karau dan Jalan Agung. Jum'at (12/2/2016) tadi sore sekitar pukul 16.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpunBorneonews di lapangan, Dina merupakan siswi kelas I SMP Muhamadiyah. Sebelumkejadian, Dina dengan adik bersama empat orang temannya sedang mandi-mandisambil menikmati indahnya Sungai Barito.

Entah bagaimana, Dina yang sebenarnyabisa berenang tersebut tiba-tiba terbawa arus air Sungai Barito yang saat itusedang dalam. Dina dalam sekejap tenggelam ke Sungai Barito tersebut tanpasempat diberikan pertolongan.

Sementara dari pantauan di lapangan, hinggaberita ini diturunkan dari sore menjelang malam, upaya pencarian terus dilakukanoleh warga dibantu oleh sejumlah tim SAR.

Kedua orang tua Dina yang tempat tinggalnyatidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) nampak terlihat sedih setelahmengetahui anak kesayangan mereka nasibnya masih belum diketahui di dasarSungai Barito tersebut.      

Kapolsek Dusun Selatan AKP TryPrasetyo membenarkan peristiwa tenggelamnya gadis belia yang baru duduk di bangku SMP di Buntok tersebut. 'Saat ini kita masih melakukan upayapencarian.  Sejumlah anggota juga kita turunkanuntuk membantu melakukan upaya pencarian terhadap korban,' kata Kapolsek.(Uriutu Djaper/*)

Berita Terbaru