Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT Pasar Ampah Lakukan Pembenahan

  • 12 Februari 2016 - 20:06 WIB

UNIT Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Bartim, terus mengoptimalkan penataan kawasan pasar sebagai sentra perdagangan dan fasilitas transaksi masyarakat di kabupaten tersebut.

Menurut Kepala UPT Pasar Ampah Amrullah, sebelum melaksanakan penataan kawasan, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan pembenahan internal yang meliputi penataan ruangan perkantoran, tenaga kepegawaian, aset maupun kelengkapan sarana prasarana.

'Pembenahan internal merupakan rangkaian penting yang perlu dilaksanakan sebelum penataan eksternal. Kita benahi bagian dalam terlebih dahulu sebelum keluar,' kata Amrullah, Jumat (12/2/2016).

Penataan telah dirampungkan beberapa waktu lalu. Kini sarana perkantoran yang ada di UPT sudah dianggap memadai, didukung ketersediaan aset sebagai penunjang pelaksanaan tugas aparatur di lapangan.

Ke depan, lanjut Amrullah, pihaknya akan melanjutkan upaya pembenahan ke tahap pengelolaan eksternal. Sejumlah program terdahulu yang sudah ada, terutama menyangkut penataan kawasan pasar akan ditindaklanjuti secara serius.

Ia menambahkan, salah satu target yang akan menjadi perhatian pihak UPT adalah penyiapan lokasi untuk menunjang kegiatan pasar murah. Penataan itu rencananya selesai akhir Pebruari ini.

Di samping penyiapan lokasi pasar murah, pihaknya juga bakal menertiban sejumlah bangunan dan pertokoan yang berada berdekatan dengan jalur mobil pemadam kebakaran dan sarana angkutan sampah.

Hal itu supaya fasilitas bersangkutan mudah melintas serta siap digunakan sewaktu-waktu. 'Kami akan membuat surat pemberitahuan kepada pedagang. Rencananya itu akan disampaikan setidaknya satu ming'gu sebelum pelaksanaan penertiban. Kami berharap para pedagang memahami dan mendukung langkah ini demi kemajuan perdagangan.'

Amrullah berharap upaya itu mampu menghilangkan kesan pasar yang kurang tertata lebih tertib dan memberikan rasa nyaman bagi para pembeli yang menyambangi kawasan dagang.  (Tbs/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru