Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Modern mulai Menjamur

  • 12 Februari 2016 - 20:24 WIB

INVESTASI bidang jasa sangat pesat di Kapuas. Setelah hadirnya Hypermart dan Alfamart, kini wi'layah Kota Air kembali diserbu para investor bidang pelayan jasa, terutama super'mar'ket atau pasar modern.

Saat ini pasar modern te'rus' berkembang bak jamur di musim hujan. Fakta ini sam'paikan Deni Wdarnani, Ke'pala Perizinan Terpadu Ka'puas, Jumat (12/2/2016).

'Saat ini sudah ada Citi Mall dan Alfamart, tapi masuk' lagi Indomart. Saat ini masih mengurus izin dan rencana baru buka satu outlet saja,' tuturnya.

Ia mengatakan pihak Indo'ma'ret hanya minta izin prinsip disatu tempat saja, sedang'kan Alfamart sampai 12 titik. Apa yang membuat orang lebih rame berinvestasi di Kapuas Ia menjelaskan Kota Kuala Kapuas memang lebih menjanjikan untuk suatu in'ves'tasi ke depan bukan saat ini, tapi para penanam modal lebih melihat jangka panjang perkembangan kota.

Ia berharap dengan menja'murnya pasar modern di Kapuas bisa meningkatkan pen'dapatan asli daerah (P'AD) dan perkembangan per'ekonomian dan tingkat pe'nyerapan tenaga kerja le'bih banyak.

'Pemerintah daerah sangat mendukung para investor bidang permodalan untuk masuk Kapuas dan itu sudah terbukti dengan masuknya Hypermart dan Alfamart dan akan masuk lagi Indomaret, sehinga pertumbuhan ekonomi Kapuas makin meningkat serta mendongkrak PAD dan penyerapan tenaga kerja,' im'buhnya.

Ia menambahkan ke depan bila Indomaret ingin menambah outlet lagi maka pasti akan diberi izin.

Ia memastikan dengan ha'dir'nya pasar modern ini tidak akan berdampak pada usaha warga, sebab kemajuan serta MEA pasar bebas Asia, tentu pemerintah tidak bisa menghambat perkembangan serta persiangan pasar.

'Kita tidak bisa membatasi investasi walau akan ada persaingan antara pasar modern dan pasar tradisonal, karena pasar bebas Asia sudah mulai merambah Indonesian dan pemrintah derah tidak bisa membatasinya,' tandasnya. (B-6)

Berita Terbaru