Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Kader Punya Hak Jadi Ketua PKB

  • 12 Februari 2016 - 20:26 WIB

KETUA Dewan Pimpinan Wila'yah' Garda Bangsa Kalteng, Su'gianor ikut mengklarifikasi pemberiataan mengenai hadir'nya Wakil Gubernur terpilih Ha'bib Said Ismail di acara Mu'kernas PKB di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Sugianor kehadiran' Habib dalam Mukernas hanya menghadiri undangan dari pa'nitia, karena saat pencalolan' waktu itu, PKB juga ikut meng'usung Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB).

Jadi wajar jika Habib datang ke acara Mukernas dan buka'n ada niatan lain seperti diberi'takan jika kehadirannya un'tuk' dikaderkan guna meng'gan'ti'kan posisi Ketua DPW PKB Kalteng dua periode HM Asera.

'Kedatangan beliau di Muker'nas' sebagai undangan atas per'min'taan pusat, bahwasanya ba'gi kepala daerah terpilih yang di'dukung PKB wajib menghadiri Mu'kernas,' ucap Sugianor yang juga Anggota DPRD Palangka Ra'ya, Selasa (9/2/2016).

Diketahui, masa jabatan Ketua DPW Kalteng sudah berakhir, ta'pi diperpanjang dan tidak lama lagi akan dilakukan pemilihan.

Sugianor menjelaskan untuk men'jadi ketua DPW PKB Kalteng itu hak semua kader. Semua ber'hak mencalonkan diri. Hanya sa'ja yang bersangkutan wajib me'ngikuti tata tertib pemilihan de'ngan acuan AD/ART partai.

'Saya sebagai Ketua DPW Gar'da Bangsa Kalteng juga kepingin menjadi Ketua DPW PKB Kalteng. Saya sebagai sa'yap' partai politik PKB adalah generasi yang nantinya juga mem'bangkitkan PKB yang se'lama ini banyak dilirik oleh orang banyak. Apalagi banyak' kader PKB yang selama ini militan dengan partai,' beber'nya.

Soal isu jika salah satu kan'didat ketua PKB Kalteng ada'lah Habib Ismail Sugianor men'jelaskan jika dulunya Ha'bib orang PKB. Hanya Habib pin'dah ke Partai NU karena ingin berpolitik. (RZ/B-6)

Berita Terbaru