Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak Kendaraan Terpaksa Antre hingga 2 Jam

  • 12 Februari 2016 - 20:32 WIB

KERUSAKAN jalan penghu'bung Kuala Kurun'Palangka Ra'ya di sekitar Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mi''hing Raya, Kabupaten Gu'nung Mas, semakin parah. Ba''dan jalan berlubang cukup da'lam dan berlumpur hingga me'nyebabkan kendaraan su'lit melintas.

Saking parahnya kerusak'an, sejumlah kendaraan ro'da empat atau lebih sem'pat ter'pe''rosok. Hal itu me''nye'bab'kan kemacetan dan anteran ken'daraan roda em'pat yang cu'kup panjang.

Salah seorang pengemudi tra'vel jurusan Kuala Kurun-Palangka Raya, Rianto, 35, mengatakan, anteran ken'daran di titik kerusakan mu'lai terjadi sejak Kamis (11/2/2016) malam hingga Ju'mat (12/2/2016) siang.

'Ada truk pengangkut CPO yang amblas di jalan rusak. Sehingga jalan menjadi sempit dan sulit dilewati. Bahkan, ada beberapa kenda'raan ter'pak'sa ditarik untuk me'lewati jalan yang rusak,' ungkap Rianto.

Ia menceritakan, lamannya antrean kendaraan untuk bisa melintas mencapai 2 jam bahkan lebih. Hal itu meng'akibatkan arus transportasi menjadi terganggu.

Sopir travel lainnya, Nardi, 26, menuturkan bahwa kerusakan badan jalan di se'kitar Desa Tumbang Danau ter'jadi sudah cukup lama. Be'berapa ha'ri lalu, titik kerusakan te'lah ditimbun dengan tanah. Na'mun timbunan tidak berta'han lama lantaran tergerus air hujan.

Di lain pihak, Kasat Lantas Polres Gunung Mas Iptu Hermanto, mengatakan bahwa di'rinya telah mengerahkan pe'tugas Lantas untuk mengatur antrean kendaraan. Hal itu bertujuan supaya antrean bi'sa tertib. (EP/B-3)

Berita Terbaru