Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dina Masih Belum Ditemukan Hingga Kini

  • 13 Februari 2016 - 12:29 WIB

Laporan: Uriutu Djaper

Hingga Sabtu (13/2/2016) siang ini, Dina, 14, warga Jalan Karau Gang Swarga, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Barito Selatan (Barsel), yang tenggelam terseret arus Sungai Barito, masih belum ditemukan.

Pantauan Borneonews, upaya pencarian terus dilakukan oleh keluarga yang dibantu aparat Kepolisian Polsek Dusun Selatan dan warga setempat. 

'Pencarian ini terus kita lakukan menyusuri arus sungai Barito. Tadi malam kita mencari sampai radius tujuh kilometer. Hari ini kita akan mencari sampai ke Ulak Perahu yang jaraknya berkisar lima puluh kilometer dari tempat kejadian,' kata Kapolsek Dusel AKP Tri Prasetyo kepada Borneonews. Sabtu (13/2/2016).

Ia mengatakan, dengan kejadian ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada karena debit air Sungai Barito pasang dan kedalamam di tepi sungai mencapai 13 meter.

'Kepada orang tua harus selalu mengawasi kapan perlu menemani anak-anaknya bila hendak mandi disungai barito,' harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum kejadian korban menyelamatkan adiknya, Dimas, 8, yang kala itu sedang mandi bersama kakaknya. Saat itu adiknya terpeselet dan hampir masuk ke bawah lanting.

Adik korban, Dimas, menceritakan kepada Borneonews, dirinya bersama kakaknya (korban) sedang mandi di lanting. Tiba-tiba dirinya terpeselet dan hampir masuk ke bawah lanting.

'Melihat saya jatuh kakak berusaha menolong saya. Namun nahas malah ia yang terjatuh dan tenggelam terbawa arus ke bawah lanting,' bebernya.

Seorang warga, Andre, 38, mengaku sempat mendengarkan teriakan minta tolong di sekitar tempat kejadian. Ia pun bergegas menyelam kebawah lanting tanpa memakai alat bantu.

'Saya sempat memegang bagian lengan korban, namun terlepas karena arus terlalu deras. Saya juga hampir terseret arus di bawah lanting tersebut,' ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 26 Jalan Karau Rusihan Fahrin mengatakan, korban adalah warga Jalan Karau Gang sewarga RT 03. Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan (Alm) Nadarsyah dan Mamasri.

'Korban adalah anak yang rajin membantu ibunya serta selalu ramah dan sopan, baik kepada orang tua maupun sesama temannya,' ucap dia. (m).

Ibu korban menangisi Dina, 14, warga Jalan Karau Gang Swarga, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel), yang tenggelam terseret arus Sungai Barito. BORNEONEWS/ Uriutu Djaper

Berita Terbaru