Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Murung Raya Waspadai Angin Kencang

  • 14 Februari 2016 - 09:58 WIB

Kabupaten Murung Raya (Mura) masih diselimuti cuaca ekstrim. Selain ancaman banjir, warga juga harus waspada terhadap angin kencang disertai hujan badai yang mengakibatkan banyak pohon tumbang.

Seperti yang terjadi sepekan terakhir. Angin kencang terjadi disertai hujan lebat di seputaran Kota Puruk Cahu dan beberapa desa sekitarnya. Akibatnya tidak sedikit pohon besar tumbang, bahkan banyak yang menutup akses jalan.

Tepatnya di Desa Sungai Lunuk sekitar lima kilometer dari Kota Puruk Cahu, pohon yang berukuran sedang tumbang diterjang angin kencang dan sempat menutup akses jalan termasuk merusak sejumlah tiang listrik. Akibatnya listrik yang mengaliri wilayah Kecamatan Tanah Siang padam total. Termasuk akses jalan sempat terputus lantaran terhalang pohon besar yang tumbang tersebut.

'Sekitar subuh saya sedang istirahat di rumah, lalu tiba tiba terdengar suara dentuman keras di samping rumah dan ketika di cek ternyata ada pohon yang tumbang dan membentang di jalan' tutur Dodi, warga setempat.

Sementara pada pagi harinya warga tampak bergotong royong membenahi pohon  yang tumbang dengan alat seadanya agar tidak mengganggu akses jalan sehingga arus lalu lintas kembali lancar. (Trs/m)

Berita Terbaru