Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Ajak DWP Dorong Pembanguan Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 11 Desember 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau menggelar puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23.

Kegiatan yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat, belum lama ini itu dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang juga Penasihat DWP Kabupaten Pulang Pisau.

Selain Bupati Pulpis Kegiatan juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kabupaten Pulang Pisau dan sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

HUT DWP ke - 23 itu mengangkat tema, membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital.

“Hal ini juga mengandung arti bahwa program kerja DWP harus dioptimalkan untuk mendukung keberhasilan pembangunan melalui pembangunan ketahanan perempuan,” kata Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Sehubungan dengan itu, Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengapresiasi ketahanan perempuan selama masa pandemi Covid-19 sangat luar biasa.

Di mana perempuan dapat cepat beradaptasi dan mampu menciptakan peluang usaha di era digital dan sebagai mitra pemerintah.

“Pengurus DWP terus melakukan langkah nyata sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga. Baik meliputi peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya bagi anggota dan masyarakat pada umumnya agar penurunan kualitas dan ketahanan keluarga dapat diminimalisir,” tegas Taty.

Menurutnya di era digital perempuan merupakan sosok sentral dan mempunyai peran yang sangat penting dalam menciptakan ketahanan keluarga, memberikan pemikiran dan dukungan semangat kepada suami karena perempuan sebagai seorang ibu yang baik untuk anak-anak dan sebagai istri yang harus terus memberi dukungan dan semangat kerja kepada suami untuk menunjang dalam berkarir, menjaga bakti, mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Taty juga mengucapkan terima kasih kepada dharma wanita persatuan, yang sudah turut serta berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait pemutusan rantai penyebaran covid-19, maupun aksi-aksi sosial di masa pandemi.

Berita Terbaru