Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Statistik Catat Chelsea Lebih Superior dari PSG

  • 14 Februari 2016 - 21:33 WIB

PARIS Saint-Germain (PSG) dan Chelsea akan bersua di babak 16 besar Liga Champi'ons 2015/16 leg pertama pada Rabu (17/2/2016) dini hari. La'ga akan digelar di Parc des Prin'ces, markas PSG.

Berdasarkan catatan Borneonews, kedua tim sudah enam kali bertemu di kompe'ti'si Eropa. Dari enam perte'mu'an itu, Chelsea lebih supe'ri'or dengan catatan dua kali me'nang. Sedangkan PSG ha'nya menang satu kali. Sisa'nya berakhir imbang.

Namun, menjelang pertemu'an kali ini, kedua tim sudah dalam kondisi berbeda.

Sebagaimana diketahui, the Blues--julukan Chelsea--te'ngah terseok-seok di kompeti'si domestik. Sampai-sampai ma'najemen harus memecat Jo'se Mourinho dari kursi ke'pe'latihan dan menggantikannya dengan Guus Hiddink.

Sebaliknya, Les Parisiens--julukan PSG--terus menunjuk'kan konsistensi permain. Bah'kan, anak asuh Laurent Blanc belum pernah kalah di kan'cah Ligue 1. Dari 25 laga yang dimainkan, PSG hanya ti'ga kali bermain imbang.

Selain performa yang oke, Chel'sea juga harus mewas'pa'dai striker veteran PSG, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, kapten Timnas Swedia itu sedang panas-panasnya.

Akhir pekan lalu, Ibrahimo'vic mengukir satu gol dan sa'tu assist untuk membawa PSG menang 2-1 atas sang rival Marseille di pentas Ligue 1 Prancis.

Lalu pada Kamis (11/2), Ibra mencetak dua gol ka'la PSG menghajar Lyon 3-0 di babak 16 besar Coupe de Fran'ce.

Dengan brace tersebut, ber'arti Ibrahimovic sudah me'ngemas total 31 gol dalam 32 penampilan terakhirnya di semua ajang untuk klub dan tim nasional. Usianya boleh 34 tahun tapi dia bukan la'wan sembarangan, tidak ter'kecuali bagi Chelsea.

Meski begitu, bukan berarti PSG bisa mudah mengalahkan Chelsea pada pertandi'ng'an nanti. Pasalnya, the Blues asuhan Guus Hiddink memi'li''ki mental yang berbeda de'ngan saat masih diasuh Jose Mou'rinho.

Seperti yang diungkapkan ge''landang PSG, Thiago Motta. Menurut pemain Timnas Ita'lia itu, Chelsea sekarang su'dah berubah. Sebagai bukti, anak asuh Hiddink tidak pernah kalah dalam sembilan la'ga terakhir.

'Jauh lebih sulit bagi Chelsea tanpa Mourinho. Mereka su'dah berganti gaya,' kata Motta seperti dikutip situs resmi UEFA.

'Dengan Mourinho, mere'ka sering mengorbankan possession ball dan mengan'dal'kan serangan balik. Sekarang, mereka sudah mau ber'ma'in terbuka,' imbuhnya.

Setelah bermain di Parc des Princes, leg kedua akan digelar di Stamford Bridge pada 10 Maret 2016.

(Uefa,com/B-3)

Berita Terbaru