Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan LPPD Berikan Keyakinan Kebenaran Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Februari 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng menggelar Pelatihan Penyusunan dan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan validasi atas penyusunan yang dilakukan oleh tim penyusun LPPD.

"Tujuannya memberikan keyakinan terhadap kebenaran informasi penyelenggaran pemerintahan daerah yang merupakan aparatur pemerintah yang kompeten dalam penyusunan LPPD," ungkap Kepala BPSDM Kalteng, Sri Widanarni, Senin, 6 Februari 2023.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama lima hari kerja sejak 6 hingga 10 Februari 2023, dengan materi pembelajaran secara daring atau learning.

Keseluruhan program pemberlajaran dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom dengan tenaga pengajar dan pendampingan.

Kemudian tenaga lainnya dari tim Direktorat Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Inspektorat Jenderal Kemendagri, serta pejabat dari Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng.

"Harapan kami dalam kegiatan ini, walapun dilaksanakan dengan singkat, Laporan  LPPD masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat disajikan dengan maksimal. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat," ungkapnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru