Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A Dorong Pemko Palangka Raya Genjot PAD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Februari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Rusdiansyah mendorong Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya untuk menggenjot pendapatan asli daerah atau PAD.

"Kami meminta agar Pemko Palangka Raya untuk terus menggenjot pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor pajak dan retribusi," kata Rusdiansyah pada Jumat, 10 Februari 2023.

Perihal menggenjot PAD ini menurut pria yang akrab disapa Uwah ini tidak hanya terbatas pada sektor-sektor tertentu saja.

"PAD ini kan tidak khusus untuk yang seperti sektor pariwisata, restoran atau rumah makan saja, tetapi sektor pajak lain juga harus menjadi perhatian untuk dimaksimalkan," tegasnya lagi.

Politisi PKB Kota Palangka Raya ini melanjutkan bahwa ada faktor yang membuat tidak maksimalnya serapan PAD dari sektor pajak.

"Salah satunya adalah sosialisasi dan sistem penagihan yang dilakukan," bebernya.
Karena itu dirinya menegaskan bahwa Pemko Palangka Raya melalui instansi terkait harus memiliki inovasi dan terobosan baru.

"Harus ada terobosan agar serapan pajak dan retribusi bisa lebih maksimal, yakni bisa dengan sistem jemput bola," saran Uwah lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru