Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Milenial di Palangka Raya Diimbau Gunakan Teknologi untuk Hal Produktif

  • Oleh Hendri
  • 13 Februari 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengingatkan milenial atau anak muda agar bisa manfaatkan teknologi digital pada hal yang bermanfaat dan produktif, sehingga dapat mendatangkan kesempatan berkembang.

Pasalnya, teknologi informasi selain mendatangkan kesempatan, juga bisa mendatangkan ancaman. Salah satunya makin berkurangnya ruang-ruang privat bagi pengguna digital.

"Jika kita sadari bersama bahwa dalam dunia digital, kreativitas menjadi satu hal yang prioritas dalam tatanan kehidupan sosial, ekonomi, ataupun dalam peradaban bangsa dan negara ini. Karena, kita mau tidak mau harus mampu juga berkembang ataupun bersaing dalam dunia digital," katanya, Senin, 13 Februari 2023.

Ia mengatakan, strategi dalam pembuatan konten sangat penting dalam pemanfaatan digital pada hal yang produktif. Adapun konten yang harus dibuat untuk mendapatkan kesempatan yang baik menurutnya adalah konten berkualitas yang mudah ditemukan, dibagikan, dibaca dan selalu diingat.

"Kalau kita membuka sosmed sekarang, banyak sekali hal yang bisa ditemukan, ada yang berjualan lewat sosmed dan lain-lain. Saya kira hal-hal yang positif dapat menjadi inspirasi generasi muda di Palangka Raya untuk melakukan atau membuat konten produktif," harapnya.

Sebagai pengguna aktif sosial media, wanita berhijab ini pun merasakan banyak manfaat dari konten-konten yang diunggahnya. Misalnya mengedukasi masyarakat lewat kampanye hidup bersih dan sehat serta mensosialisasikan warga untuk mewujudkan ketahanan pangan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru