Sabtu, 21 Oktober 2017
 

 

Belum Ada Kepastian Soal Pengumuman Hasil Tes PTT

 
 
TES TERTULIS : Ribuan pelamar PTT saat mengikuti tes tertulis di Stadion Mini Kuala Kurun 19 Februari 2016 lalu. Kepala BKD Gumas Lurand menyatakan belum mendapatkan kepastian soal pengumuman hasil kelulusan tes ribuan PTT tersebut.

TES TERTULIS : Ribuan pelamar PTT saat mengikuti tes tertulis di Stadion Mini Kuala Kurun 19 Februari 2016 lalu. Kepala BKD Gumas Lurand menyatakan belum mendapatkan kepastian soal pengumuman hasil kelulusan tes ribuan PTT tersebut.

Borneonews

Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) belum bisa memastikan waktu pengumuman kelulusan hasil tes pelamar pegawai harian tidak tetap (PTT) baru dan PTT lama yang mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu.

“Untuk pengumuman masih belum, kita masih menunggu hasil pemeriksaan hasil tes dari perguruan tinggi yang bekerja sama dengan kita. Kita menunggu hasil itu, itu pun masih perlukita olah lagi,” kata Kepala BKD Gumas Lurand saat ditemui <Borneonews> usai mengikuti rapat di Kantor Pemkab Gumas, Senin (29/2/2016).

Menurut Lurand, meski pihaknya belum mendapatkan kepastian waktu pengumuman kelulusan PTT. Namun, Lurand memperkirakan pengumuman kelulusan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Hal itu tergantung dari hasil pemeriksaan yang dilakukan perguruan tinggi rekanan BKD Gumas yang membuat soal dan memeriksa hasil tes.

“Kira–kira pengumuman minggu ini. Memang didalam rencana kerja kita pengumuman mulai dilakukan hari ini. Namun kita menunggu hasil dari perguruan tinggi yang kita percayakan,” cetus dia.

Khusus untuk PTT lama yang mengikuti tes beberapa waktu lalu, kata Lurand, hal itu bakal dijadikan salah satu bahan evaluasi Pemkab Gumas. Hasilnya nanti akan dirapatkan dengan melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Apakah PTT yang bersangkutan masih digunakan atau tidak? Khusus untuk PTT baru ditentukan berdasarkan hasil tes yang telah dilaksanakan,” terang dia.

Sebelumnya, terdapat 545 orang PTT lama yang mengikuti tes tertulis pada 18 Februari 2016 lalu. Sedangkan PTT baru ada 3.382 orang yang mengikuti tes tertulis pada 19 Februari 2016 lalu. Dari ribuan peserta itu, Pemkab Gumas akan merekrut sebanyak 412 orang terdiri dari tenaga teknis dan administrasi 224 orang, guru 105 orang dan tenaga kesehatan 83 orang. (EP/B-8)

BERITA POPULER

Pasangan Selingkuh

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top