Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dan Siswa di Gunung Mas Sambut Baik Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Februari 2023 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Guru dan siswa peserta kegiatan jaksa masuk sekolah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Gunung Mas menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

"Kami para guru menyambut baik digelarnya kegiatan jaksa masuk sekolah oleh pihak Kejaksaan Negeri Gunung Mas," ujar salah satu guru di SMAN 2 Kurun, Wendi Prayudi, Senin, 20 Februari 2023.

Kegiatan jaksa masuk sekolah ini baik untuk menambah pengetahuan generasi muda terkait hukum dan memberikan pembelajaran untuk para siswa terkait hal-hal yang bisa melanggar hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berharap, kegiatan jaksa masuk sekolah tersebut bisa menambah pengalaman bagi siswa dan bisa diterapkan di lingkungan sekolah serta dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu, para siswa juga diharapkan bisa berbagi ilmu dari yang mereka dapatkan dalam kegiatan jaksa masuk sekolah kepada teman lainnya," terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa dari SMAN 2 Kurun, Fitria juga senang telah mengikuti kegiatan jaksa masuk sekolah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Gunung Mas.

"Saya senang bisa mengikuti kegiatan jaksa masuk sekolah lataran saya dan teman-teman lainnya bisa mendapatkan banyak ilmu baru terkait hukum," ujarnya.

Dikatakannya, dengan mengikuti kegiatan tersebut, dia menjadi tahu terkait UU ITE, apa saja yang bisa melanggar hukum ketika bermedia sosial dan pengetahuan melek hukum lainnya.

"Selain itu, kami juga jadi tahu terkait tindak pidana penyalahgunaan narkoba, dampak menggunakan media sosial yang berlebihan, bullying dan lainnya," tukas Fitria.

Untuk diketahui, Kejaksaan Negeri Gunung Mas telah menggelar kegiatan jaksa masuk sekolah pada Selasa, 14 Februari 2023.

"Harapannya, dengan adanya kegiatan jaksa masuk sekolah ini bisa mencegah tindak pidana sejak remaja khususnya di Kabupaten Gunung Mas. Dengan masyarakat melek hukum, mereka bisa terhindar dari hukuman," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Sahroni melalui Kepala Seksi Intelijen Teguh Iskandar. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru