Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Kejaksaan Ancam Tembak Kepala Warga karena Sengketa Tanah

  • 02 Maret 2016 - 13:19 WIB

Pasangan suami-istri, Noorlila dan Agus Sulaiman, mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Kehadiran mereka untuk melaporkan ancaman pegawai di Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Baskoro, terhadap sejumlah orang.

"Kami bersama tujuh warga tadi ke Kejati Kalteng melaporkan adanya pengancaman oleh orang Kejari Palangka Raya bernama Baskoro. Tadi diarahkan untuk membuat laporan di Polda Kalteng," kata Noorlila didampingi suaminya di Palangka Raya, Rabu (2/3/2016). Keduanya adalah warga Jalan Veteran, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota, Palangka Raya.

Menurut Noorlila, Baskoro berkali-kali mendatangi rumah sejumlah warga di Jalan Veteran Kota Palangka Raya. Dia mengancam akan menembak kepala warga jika tidak meninggalkan tanah yang sedang bersengketa.

"Dia pernah mengancam saya, namanya Baskoro. Masyarakat juga diancam, 'kalau kalian tidak meninggalkan tanah kepala kalian saya tembak', katanya. 'Kalau tidak dikosongkan rumah kalian saya ratakan dengan excavator',' tutur Noorlila.

Ancaman itu sudah terjadi berkali-kali. Terakhir, kata Noorlila, Baskoro mendatangi warga pada 22 Februari 2016, sekitar pukul 16.30WIB.

Sengketa perdata tanah tersebut sedang ditangani Pengadilan Negeri Palangka Raya. Noorlila menjadi tergugat. Sementara penggugat adalah H Sulaili. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru