Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Distan Kotim Bantu Peralatan Pertanian Pondok Pesantren Darul Hijrah 5

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Maret 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Dinas Pertanian (Distan) memberikan bantuan sejumlah peralatan pertanian untuk Pondok Pesantren Darul Hijrah 5 di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit. 

Hal ini ia utarakan saat melakukan pendirian tiang pertama pembangunan pondok pesantren Darul Hijrah 5 yang merupakan cabang dari Banjarmasin dibawah pimpinan Zarkasyi Hasbi, Sabtu, 11 Maret 2023.

"Kepala Dinas Pertanian tolong nanti diinventarisir apa saja yang perlu dibantu. Mungkin handtraktor," ujarnya, Sabtu, 11 Maret 2023.

Bupati meminta kepala dinas pertanian, membantu peralatan bertani seperti handtraktor atau sejumlah peralatan pertanian lainnya yang kiranya dapat membantu program pondok pesantren Darul Hijrah 5 untuk mandiri dalam bidang pertanian. 

Nantinya santri tidak hanya belajar ilmu agama dan dunia. Mereka akan belajar pertanian modern, khususnya menanam beras. 

Bupati berharap, beras yang dihasilkan dapat menjadi produk unggulan Kotim dan mampu menopang kebutuhan beras luar daerah. 

"Anak-anak santri ini rajin, mudah-mudahan menjadi contoh anak kita yang lain," demikian Bupati. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru