Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Matematika di Barito Utara Ikuti Bimbingan Teknis

  • 13 Maret 2016 - 13:11 WIB

Guru matematika dari jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan kompetensi pendidik tahun 2016, di Aula SKB Muara Teweh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barut Elpi Epanop mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan secara optimal dan terarah. Pasalnya, guru sebagai ujung tombak peningkatan sebagai sumber daya manusia terus dibina, dilatih dan ditingkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilannya agar dapat menjadi tenaga fungsional, dan mempunyai kompetensi di bidangnya.

'Ini juga sebagai langkah strategis dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, menuju standar nasional pendidikan,' katanya, Sabtu (12/3).

Sementara itu, sekretaris kegiatan Dewi Sri Ratmi, SPd menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari guru SMP dan MTs yang aktif.

Adapun narasumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan setempat untuk meningkatkan kompetensi pendidik.

'Diharapkan para guru yang mengikuti kegiatan ini mampu meningkatkan karirnya sesuai dengan kebutuhan di Barut,' tutupnya. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru