Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas akan Gelar Pasar Murah Ramadan di 5 Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas akan menggelar pasar murah ramadan 1444 H di 5 kecamatan.

Lima kecamatan yaitu Selat, Kapuas Timur, Bataguh, Dadahup dan Kapuas Kuala, dengan total 4.500 paket yang disiapkan. Pelaksanaannya diperkirakan akan dilakukan bulan April 2023 mendatang.

"Kami bagi rata dengan anggaran itu mampunya 4500 paket, jadi kami bagi rata masing-masing kecamatan itu 900 paket," kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi melalui Kabid Perdagangan Anita Sumarni, Jumat, 31 Maret 2023.

Adapun untuk harga tebus murah paketnya hanya Rp 25 ribu perpaket. Harga semula/real satu paket itu Rp100 ribu.
“Jadi disubsidi pemda Rp75 ribu dengan isinya 5Kg beras 2kg gula dan 1 liter minyak goreng," jelasnya.

Sebelumnya, pasar murah ramadan ini akan dimulai dilaksanakan awalnya di Kecamatan Selat, Kamis, 30 Maret 2023 tetapi ditunda karena membludaknya masyarakat yang datang sedangkan paket terbatas. Sehingga, akan disesuaikan mekanisme pendistribusiannya agar tepat sasaran.

"Ke depan akan pakai kupon dengan kriteria yang harus dipenuhi, misalnya lansia, warga kurang mampu. Nantinya, akan didata desa/kelurahan," ucapnya.

Dia mengharapkan kepada masyarakat agar belanja lah sesuai keperluan, jangan sampai panik buying. "Mudah mudahan ke depannya pasar murah bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru