Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Sematu Jaya Pertemukan Anak Terlantar dengan Kedua Orang Tuanya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2023 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Upaya pencarian yang dilakukan Anggota Polsek Sematu Jaya akhirnya membuahkan hasil. Mereka akhirnya bisa mempertemukan salah seorang anak terlantar dengan kedua orang tuanya.

Kapolsek Sematu Jaya, Iptu Marzuki menerangkan, seorang anak tersebut ditemukan oleh Taslim, warga Desa Tri Tunggal, sedang berjalan sendirian menyusuri Jalan Trans Kalimantan (wilayah Sematu Jaya).

Karena merasa penasaran ia mencoba menghentikan bocah tersebut serta menanyakan rumah dan tujuannya. Saat ditanya, bocah itu mengaku ingin pulang ke rumahnya yang ada di Jawa, namun tidak memiliki uang.

“Merasa Iba, Taslim mengajaknya menuju Ke Polsek Sematu Jaya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi pada Senin, 8 Mei 2023.

Setelah dilakukan pendalaman, ternyata kedua orang tua bocah itu bekerja sebagai karyawan di PT Sumber Mahardika Graha (SMG). Karena merasa tidak betah tinggal bersama kedua orang tuanya, anak tersebut memilih untuk pulang ke Jawa.

“Anak itu juga mengaku ingin pergi menuju pelabuhan Kumai (Kabupaten Kotawaringin Barat) dan ingin naik kapal untuk menuju rumahnya yang ada di Jawa,” beber Marzuki.

Atas kejadian tersebut, lanjut Marzuki, pihaknya menghubungi pihak PT SMG. Setelah memastikan keberadaan kedua orang tuanya, Anggota Polsek Sematu Jaya lalu mengembalikan anak tersebut kepada orang tuanya.

“Kami telah menyerahkan kembali anak tersebut kepada kedua orang tuanya,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Marzuki mengimbau kepada para orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya dimanapun berada, sehingga keberadaan anak tetap terpantau dengan aman. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru