Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Presiden Jokowi Sambangi Entikong

  • 24 Maret 2016 - 18:51 WIB

 BORNEONEWS- Entikong:  Presiden Joko Widododo tampaknyabetah di Kalimantan Barat.  Hari ke-2 kunjungankerjanya, pada Rabu pagi (23/3/2016)   Presiden RI Joko Widodo bersama ibu negara Hj.Iriana Joko Widodo  disambut para jenderal. Di antaranya Panglima TNI Jenderal GatotNurmantyo beserta istri,  Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti besertaistri, Wakasad Letjen TNI Erwin Syafitri,  dan seluruh jajaran TNI.

 Begini kisahnya, saat Presiden mengunjungi Ebtikong, perbatasanIndonesia-Malaysia, sebagaimana rilis Kapendam Tanjungpura kepada Borneonews.

Dengan menggunakan 3 pesawat HelliSuper Puma  milik TNI AU Presiden beserta rombongan tiba di Entikongkemudian  melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empatberiringan bergerak menuju Get Border Perbatasan Entikong untuk meninjau hasilkerja pembangunan PPLB (Pos Pemeriksaan Lintas Batas) di  Entikong yangsedang dalam pengerjaan pembangunan.

Perbatasan merupakan gerbang NKRI yang rawan kegiatan ilegal termasuk penyelundupan narkoba yangbaru-baru ini dapat digagalkan oleh Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha di PosKout Kenaman yang masuk melalui jalur PPLB Entikong. Sehingga perlu adanyapembangunan serta insfratuktur PPLB yang benar-benar baik sesuai standar yangberlaku.

Hal ini mendorong Pemerintah pusatuntuk mengutamakan pembangunan sektor perbatasan karena hal tersebut akanmenjadikan ancaman, bila tidak dibenahi akan dapat berpengaruh, baik dari segipertahanan dan keamanan maupun kondisi sosial masyarakat perbatasan Kalbar danmasyarakat Indonesia pada umumnya.

Seperti penyelundupan barang,manusia, maupun yang lainnya terutama Narkoba yang memang Indonesia sekarangini mengalami darurat Narkoba dimana barang haram tersebut sebagian besar masukIndonesia melalui perbatasan. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yangdikelilingi negara-negara luar dengan jumlah perbatasan baik darat maupun lautterpanjang di dunia.

Tidak hanya itu TNI AD dalam hal iniKodam XII/Tanjungpura yang mempunyai tanggung jawab di wilayah perbatasan Kalbar terusmenerus memperkuat pasukan -pasukan di wilayah perbatasan guna mencegah ancamandari luar termasuk negara negara perbatasan. Selain melakukan tugas patroli patokperbatasan Satgas Pamtas 144/Jaya Yudha yang sekarang mengisi Poskotis GabmaEntikong melakukan sweeping dan pemeriksaan baik kendaraan maupun orang denganberlapis-lapis.

Caranya,  dengan membuat pos-pos pemeriksaan  di depan Pos Induk guna memperkecil ruang kegiatan pelanggaran di perbatasan,tak terkecuali di PPLB Entikong Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 144/JYmenempatkan paling depan satu regu guna melakukan tugas pokok Satgas melakukan pengamanan menjaga perbatasan dan membantu kerja Pabeanan yang ada diPPLB baik kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi, maupun karantina.mulai dari pukul05.00 Wib pagi saat buka pintu get border perbatasan hingga pukul 17.00 Wibsore saat pintu get border perbatasan kembali ditutup.

 Dalam kesempatan ini hadirjuga Danrem 121/Abw selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia, Dandim1204/Sanggau, Dandim 1205/ Sintang, Dansatgas pamtas Yonif 144/Jaya Yudha,Gubernur Kalbar, Bupati Sanggau serta Pejabat daerah lainnya, tidak ketinggalanhadir juga pada penyambutan kedatangan kunjungan Presiden tersebut tokohmasyarakat dan masyarakat setempat yang sangat antusias dan menunggu sertamenyambut kedatangan Presiden di Perbatasan Kalbar ini. (*)

Berita Terbaru