Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Paju Epat Dukung Penuh Sensus Pertanian 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Juni 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Paju Epat Kabupaten Barito Timur  mendukung penuh kegiatan Sensus Pertanian tahun 2023.

Dukungan itu disampaikan Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim ketika memasang spanduk sosialisasi Sensus Pertanian Badan Pusat Statistik atau BPS Barito Timur di halaman BPP Paju Epat, Rabu, 14 Juni 2023.

"Sensus Pertanian yang dilakukan BPS ini sangat penting dalam rangka membangun sektor pertanian ke depan," ungkapnya saat diwawancarai.

Menurut Lukman data hasil sensus dapat menjadi dasar bagi pemerintah untuk membuat berbagai kebijaksanaan dan keputusan  dalam rangka mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“BPP Paju Epat wajib mendukung Sensus Pertanian 2023, kita sangat menunggu hasil dari Sensus Pertanian yang akan dipublikasikan karena data yang dihasilkan akurat dan diakui untuk berbagai kebijakan," ucapnya.

Terkait dukungan teknis terhadap pelaksanaan Sensus Pertanian, Lukman mengatakan, BPP Paju Epat akan melibatkan para penyuluh pertanian dalam membantu kegiatan tersebut.

"Posisi penyuluh juga sangat strategis dalam mendukung dan mensukseskan Sensus Pertanian 2023 ini," tegasnya.

Lukman menambahkan, BPS juga melibatkan penyuluh pertanian untuk membantu mensosialisasikan Sensus Pertanian Tahun 2023. Dia menjelaskan, posisi penyuluh yang berada di desa serta dekat dengan petani diharapkan dapat mempercepat tersebarnya informasi terkait pendataan sektor pertanian nanti.

"BPS nanti akan menitipkan barang-barang seperti spanduk di BPP untuk kebutuhan sosialisasi yang dilakukan penyuluh pertanian," tandasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru