Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Siap Terjunkan TSAK untuk Perangi Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Juni 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data dari BPBD Kota Palangka Raya, hingga Rabu, 21 Juni 2023, sebanyak 36 kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan luas lahan terbakar 23,47 Hektar.

Untuk mencegah dan penanganan Karhutla di wilayahnya, Lurah Panarung Evi Kahayanti menyatakan pihaknya siap memerangi Karhutla.

"Berdasarkan data kan ada tiga kali kejadian Karhutla di wilayah Kecamatan Pahandut, dan kami pun Kelurahan Panarung melalui Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) siap perangi Karhutla," katanya, Rabu, 21 Juni 2023.

Selain sosialisasi melalui spanduk dan imbauan langsung ke warga-warga, pihaknya juga rutin melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan atau berpotensi terjadi karhutla. 

Lahan dan hutan di Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut cukup luas, sehingga perlu diperhatikan dan dilakukan pengecekan kondisi lahan secara aktif dan kontinyu setiap harinya.

"Alhamdulillah TSAK Panarung sudah dibentuk dan peralatan yang ada cukup memadai untuk melakukan antisipasi dan upaya pemadaman awal, apabila terjadinya Karhutla," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru