Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pelatihan Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus menggulirkan pelatihan kerja berbasis kompetensi. Selain meminimalisir jumlah pengangguran, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan peserta, sekaligus mendorong penciptaan lapangan kerja.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta menciptakan lapangan usaha yang bisa para peserta hadirkan di kabupaten Lamandau,” kata Bupati Hendra Lesamana saat membuka acara pelatihan berbasis kompetensi di UPTD BLK Kabupaten Lamandau, Kamis, 22 Juni 2023.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan pelatihan tersebut bisa menjadi peningkatan daya saing di dunia UMKM, kegiatan ini juga nantinya bisa diaktualisasikan dengan menciptakan lapangan pekerjaan, yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lamandau, Atie Dieni menjelaskan, pelatihan berbasis kompetensi tersebut meliputi, Packaging, Cuci Helm dan Cuci Sepatu. Pelatihan 3 unit kompetensi itu diikuti oleh 30 orang peserta.

“Melalui pelatihan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan angkatan kerja. Sehingga mampu bersaing, mengisi pangsa sesuai kompetensi yang dimiliki, dan paling diharapkan itu bisa membuka lapangan kerja,” harapnya.

Pelatihan kerja berbasis kompetensi itu, imbuh dia, diikuti peserta yang berasal dari pencari kerja, pekerja yang ter-PHK dan warga masyarakat yang berminat atau membutuhkan pelatihan, tidak hanya diberikan materi tapi juga sekaligus praktek dan bantuan permodalan. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru