Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Ingatkan Potensi Kenaikan Harga Komoditas ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) mengingatkan ada beberapa komoditas yang kemungkinan bisa menyumbang kenaikan inflasi pada pertengahan tahun ini.

“Daging ayam ras, telur ayam ras, dan bawang putih, juga masih berpotensi akan memberikan andil di tengah tahun 2023,” kata Direktur Statistik Harga BPS, Windhiarso Putranto saat rakor virtual bersama Pemprov Kalteng, Senin, 26 Juni 2023.

Ia mengungkapkan secara nasional, jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) cukup stabil dari minggu sebelumnya, sedangkan kenaikan IPH terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera dan Kalimantan

Windhiarso menyatakan upaya bersama yang dilakukan untuk pengendalian inflasi menempatkan Indonesia berada di posisi yang sangat baik dan Indonesia adalah negara yang berinflasi ringan.

Dia menyampaikan berdasarkan pantauan BPS, perkembangan harga pangan bulan Juni 2023 di beberapa kota, untuk beras kualitas tertentu ada kecenderungan naik dibanding harga bulan Mei.

“Cabai merah di beberapa kota besar secara rata-rata mengalami tren penurunan harga,” tambahnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru