Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaspinor: Monitoring dan Evaluasi Diperlukan Sukseskan Program PSIH3

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juni 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Monitoring dan evaluasi dinilai memiliki peran penting dalam memastikan tercapainya target program Pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (PSIH3).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng, Kaspinor menilai langkah monitoring and evaluasi berperan dalam menunjang pelaksanaan kegiatan PSIH3 di masing-masing pengelola H3.

“Tim Pokja PSIH3 Wilayah Sungai Mentaya-Katingan sudah membahas dan menyusun draf matrik,” tuturnya saat Sidang Pleno II TKPSDA Wilayah Sungai Mentaya-Katingan, di Palangka Raya, baru baru ini.

Kaspinor menyampaikan draft tersebut mulai dari matrik monitoring pelaksanaan tindak lanjut kebijakan sampai strategi PSIH3.

Ia berharap dengan ditetapkannya matriks rencana aksi PSIH3 Wilayah Sungai Mentaya-Katingan, bisa mendorong adanya mekanisme komunikasi.

Termasuk, koordinasi, dan pengembangan antar instansi dalam pengelolaan Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi (H3). (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru