Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat BETET dan Rakhman di Sungai Arut

  • 04 April 2016 - 00:07 WIB

AKHIR pekan kemarin, BETETERS, pendukung pasangan 'dagelan' Benny Fattah-Teddy Adhitya (BETET), dan Sahabat Muda Rakhman (SMR), pendukung Muhammad Rakhman, yang disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), sama-sama merilis posting'an tentang Sungai Arut. Sama-sama menggugah. Tapi tendensinya berbeda.

SMR menampilkan Sang Senator Muda, dalam gambar yang sederhana. Di atas sebuah speed boat yang menyusuri Sungai Arut, Rakhman mengenakan kemeja putih, yang melambangkan kebersahajaan. Tapi, pesan yang ingin disampaikan tidak sederhana.

'Saya anak sungai. Anak Sungai yang lahir di Desa Sulung-Kenambui. Salah satu Desa Terpencil di Kalimantan Tengah. Tapi saya punya mimpi, mimpi menjadi anak sungai yang berdiri tegak dan kokoh untuk membangunkan semua mimpi anak negeri.' 

Rakhman seperti ingin bilang, terlahir sebagai orang di pinggiran, bukan berarti tidak boleh bermimpi. Dan, dialah Sang Tokoh yang siap membangunkan mimpi-mimpi itu, bersama anak-anak lainnya.

Sementara BETET, melalui video yang diunggah BETETERS, mengawali 'kampanyenya' di Sungai Arut dengan narasi yang kuat. 'Dia (Sungai Arut) menjadi saksi sejak penduduk yang bermukim di sekitarnya masih bisa dihitung dengan jari, hingga berjumlah puluhan ribu orang. Dengan riak dan arusnya, berbagai aspek kehidupan bergerak, mengantarkan semua yang bermukim di sekitarnya terus berkembang dan bergerak maju.'

Namun menurut BETET, di sisi lain ada ancaman modernisasi (yang telah menciptakan kemajuan), yang membuat Sungai Arut terdegradasi.  Dari situ BETET melontarkan gagasan definitif: Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang memberdayakan Sungai Arut. Lalu, tangan Benny dan Teddy melambai, seakan mengajak membenahi Sungai Arut, itu di akhir video. 

(B-10)

Oleh : Budi Baskoro

Berita Terbaru