Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Kalampangan Terapkan Program MPS

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Agustus 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan Kota Palangka Raya, Kelurahan Kalampangan menerapkan program Masyarakat Peduli Sampah (MPS).

Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan mengajak masyarakat yang berada di Kelurahan Kalampangan untuk memungut sampah liar yang ada di pinggir jalan.

Kemudian sampah - sampah yang sudah di pungut, dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Reduce Reuse Recycle (3R). Untuk di pilah mana sampah yang organik, anorganik dan sampah B3.

"Kegiatan ini tentunya untuk mengajak masyarakat Kota Palangka Raya khususnya Kelurahan Kalampangan agar lebih peka terhadap kebersihan lingkungannya masing - masing," katanya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan tidak harus menunggu momen hari - hari besar tetapi bisa terjadwal setiap dua minggu sekali misalnya karna kebersihan itu semacam sebuah kebutuhan dalam kehidupan.

"Kalau lingkungan kita bersih, maka bukan tidak mungkin bisa menciptakan kesehatan, kalau sudah sehat masyarakat bisa lebih produktif, kreatif dan banyak dampak positif lainnya," pungkasnya. (PATHUR)

Berita Terbaru