Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk 3 Besar Regional, Kelurahan Ketapang Bersiap Hadapi Penilaian Nasional

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Agustus 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur masuk 3 besar lomba kelurahan tingkat regional dan akan bersiap menghadapi penilaian nadional. 

"Jadi kita masuk 3 besar regional, kita akan mengikuti penilaian tingkat nasional," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Selasa, 8 Agustus 2023.

Halikin mengatakan, pihaknya akan mendampingi saat paparan, 11 Agustus 2023 mendatang. Pendampingan ini bentuk dukungan pemerintah daerah karena Kelurahan Ketapang mewakili Kalimantan Tengah menuju nasional. 

"Semoga kita menjadi yang terbaik. Kami meminta doa seluruh masyarakat," ujarnya. 

Dia mengatakan, banyak manfaat jika menjadi juara lomba kelurahan. Salah satunya akan menjadi kelurahan rujukan atau role model untuk daerah lain melakukan studi. Sehingga akan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar. 

"Kelurahan lain bisa mencontoh tidak perlu kita ke Jawa atau ke Bali karena tempat kita jika juara nasional itu sudah yang terbaik sehingga jadi role model semua Kelurahan bisa meniru itu apa kelebihan sehingga menjadi juara nasional," tutupnya. 

Sementara itu, Camat Mentawa Baru Ketapang mengatakan Kelurahan Ketapang akan memperebutkan posisi terbaik regional, karena sistem lomba kelurahan nasional per regional.

"Kelurahan Ketapang berada di regional III wilayah Kalimantan dan Sulawesi. Tanggal 8-11 Agustus 2023 penilaian di Jakarta menentukan juara nasional regional III," ujar Eddy. 

Selain Kelurahan Ketapang, yang akan memperebutkan terbaik regional III ialah Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan Kelurahan Maccini Sombala Ternate, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru