Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi Gerakan Pembagian 10 Ribu Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2023 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat pembagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat dikemas dalam Festival Merah Putih di taman kota Pangkalan Bun.

Kegiatan itu mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman.

Menurutnya, bendera merah putih yang dikumpulkan melalui Badan Kesbangpol itu merupakan bukti wujud nasionalisme yang tinggi.

"Kita patut berbangga, dalam waktu yang sangat singkat pemerintah daerah Kobar melalui Badan Kesbangpol mampu mengumpulkan hampir mendekati angka 10 ribu bendera merah putih, sumbangan bendera itu dari seluruh ASN serta seluruh element masyarakat, bergotong royong menyisihkan rejekinya untuk membeli bendera merah putih, yang kemudian di sumbangkan untuk masyarakat melalui Kesbangpol Kobar," ujar Bambang Suherman, saat dikonfirmasi pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Pada saat kegiatan Festival Merah Putih dan Parade Kebangsaan, Bambang Suherman juga turut serta membagikan sejumlah bendera merah putih kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan, gerakan pembagian bendera merah putih ini juga, secara Nasional telah di laksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri, yang pencanangannya di laksanakan di Sulawesi Selatan. 

"Gerakan ini momentum besar dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebab tidak mudah perjuangan para pahlawan kita dalam memperebut kemerdekaan dari para penjajah saat itu, tugas kita saat ini pun lebih berat lagi dalam mempertahankan NKRI, melalui gerakan inilah akan lebih menumbuhkan rasa cinta NKRI," sebutnya.

Sebab menurutnya, bendera merah putih harapannya tidak hanya dipandang sebagai simbol, namun juga sebagai pemersatu bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia. (DANANG/J)

Berita Terbaru